10 cara biar batere laptop agan lebih awet

Selamat membaca . Quote: Quote: Quote: Quote: Sebelum Membaca Thread Ane :request : 1. Hargai kerja keras TS membuat arrange bermutu dengan meninggalkan komen :request dan :rate5 2. Kaskuser yang sudah ISO boleh meninggalkan :cendolbig jika berkenan :)b 3. Dilarang nge-JUNK jika tidak ingin diberi :batabig 4. Mohon maaf bila arrange cardinal :repost 5. TS tidak menerima :batabig :Yb 6. Selamat membaca :cystg dan semoga bermanfaat :shakehand2 Quote: Mungkin bagi kita yang sering menggunakan lepi(laptop :D ) bakal bete kalo baru 3-4 wad udah modify :nohope: , tapi jangan bete dulu gan, cardinal mau deal gimana sih caranya biar batere leptop tahan lama, so cekidot gan :request Quote: 1. Dim Layar Laptop Agan Layar adalah salah satu "pelaku" yang memboroskan batere lepi agan. Mungkin butuh banyak daya batere biara layar lepi terang terus selama digunakan. Trus gimana sih triknya biar batere hemat? Biasanya disalah satu tombol F ada yang untuk pengatur keterangan. Nah tinggal tekan dan tahan tombol itu, kemudian pilih atas atau bawah. 2. Mengubah pengaturan daya Kita tahu kalo Windows punya beberapa fitur yang memang sangat kita perlukan. Contohnya agan bisa menambahkan kinerja batere agan. Caranya? Ketik "power options" di Start Search Box, dan pilih "power saver". Windows Mobility Center memiliki metode yang lebih banyak tentang cara menghemat batere. Ini termasuk pengaturan untuk mematikan guardian dan memindahkannya ke modus tidur lebih cepat. 3. Switch Off WiFi Banyak yang tidak tahu kalo WiFi dalam keadaan on(connected atau not connected) sangat menguras batere lepi. Jadi gak usah pikir panjang, kalo lagi gak gunai WiFi ya matiin aja. Gitu aja kok rempong :genits :D 4. Nonaktifkan Periferal Menggunakan USB periferal sangat menguras batere lepi. Karena motherboard harus menyediakan banyak daya untuk mereka. Oleh karena itu, kalo abis gunain pussyfoot usb atau webcam dan utterer interior lebih baik langsung dicabut/dicopot/dinonaktifkan/apalah bahasanya :D biar gak boros batere. 5. Eject Disk Drives dari Lepi Agan Jika masih ada round yang muter di drives itu tanda-tanda bakal memboroskan batere lepi agan. Gak usah mikir lagi, langsung eject/keluarin disknya sebelum lepi ente sekarat dan metong/mati :D 6. Belilah Hardware "Emergency" :D Kalo agan bener-bener butuh waktu yang lama dengan lepi agan, cardinal saranin beli Philips Portable Power Pack(bukan promosi loh, cuma saran :D ). Kenapa? Karena alat yang satu ini pasti berguna suatu saat(jangan tanya dulu gunanya apa, pokonya beli trus cobain, ntar juga tau ndiri :D ) 7. Nonaktifkan Fitur Windows seperti yang kita tahu punya beberapa built-in features. Kalau memang ada keperluan emang berguna gan, tapi jika gak ada keperluan dan masih dalam keadaan "enable"? Tetep aja nguras batere lepi agan. Yaudah langsung aja "disable features" kalo gitu :D 8 Battery Care Ini soal efisiensi gan. Jadi kalo agan abis ngecas lepi, baiknya lepi harus langsung digunain, kalo nggak ya batere tetep terkuras walaupun keterangannya masih 100%. Jadi kalo agan masih dirumah, mending cabut batere trus colokin device kalo emang pengen important lepi. 9. Beli Lebih Banyak RAM Sama kayak kita, lepi juga perlu istirahat gan :D . So, kasih lepi agan waktu istirahat. Jika agan menggunakan aplikasi intensif yang biasanya membutuhkan banyak memori virtual, agan lebih baik membeli lebih banyak RAM (meskipun perlu dicatat bahwa lebih banyak memori akan membutuhkan lebih banyak kekuatan). Karena realistic module tidak terlalu efisien gan :) 10. Jangan Menginstall Aplikasi dari Disk Baiknya agan sering-sering establish aplikasi dari CD/DVD gan. Karena saat proses penginstallan cardinal jamin batere lepi agan banyak terkuras. Quote: SUMBER Quote: Terima kasih bagi agan yang telah berkunjung ke arrange cardinal dan meninggalkan komen bermutu dan :rate5 :shakehand2 terima kasih
Jual Beli Kaskus
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment